Artikel

DisdukCapil Kab.Tanggamus himbau masyarakat segera melakukan perekaman KTP-El bagi yg berusia 23 thn

    Dibaca 74 kali

Kota agung 19 september 2018.. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanggamus menghimbau bagi masyarakat yang telah berusia 23 tahun keatas agar segera melakukan perekaman KTP-El paling lambat 31 desember 2018. Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanggamus Drs. Syarif Husin hal itu telah diputuskan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri dalam Rakornas pada tanggal 13 september 2018 disemarang lalu.

Bagi masyarakat Tanggamus di usia 23 tahun keatas yang belum melakukan perekaman KTP-el hingga akhir 2018 ini, maka akan dikenakan sanksi tegas berupa penonaktifan data yang bersangkutan oleh Dirjen Adminduk sehingga data kependudukan tersebut tidak bisa digunakan untuk keperluan seperti Perbankan, BPJS, Asuransi dan lain-lain yang terkait dengan akses data penduduk tersebut, sehingga akan merugikan bagi yang berangkutan. Dan baru akan diaktifkan kembali jika yang bersangkutan telah melakukan perekaman di Disdukcapil Tanggamus.

masih menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Tanggamus Drs. Syarif Husin pihaknya masih terus berupaya semaksimal mungkin mensosialisasikan perekaman KTP-el dengan cara perekaman KTP-el keliling ( jemput bola) dan sampai dengan bulan agustus 2018 sudah mencapai 92% data penduduk Kab. Tanggamus yang telah melakukan perekaman dan ditargetkan sampai akhir tahun 2018 mencapai 100%