Artikel

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanggamus sudah bisa cetak Kartu Identitas Anak (KIA)

    Dibaca 231 kali

Kota Agung,  3 agustus 2018 berdasarkan permendagri Nomor 2 tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak (KIA), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanggamus telah melakukan Sosialisasi tentang KIA di bulan Agustus tahun 2017

Untuk mendukung program penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) tersebut Dinas kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten tanggamus telah menganggarkan melalui APBD tahun 2018 melalui DPA SKPD No. 2.06.01.07.15.5.2 dengan nama kegiatan Pelayanan dan Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA).

Adapun persyaratan dan tata cara dalam pembuatan KIA sebagai berikut :            

  1. Fotocopy Akta Kelahiran dan menunjukan Aslinya              
  2. KK asli orang tua                                                                        
  3. KTP - el Asli orang tua                                                              
  4. Utuk usia diatas 5 tahun sampai 17 tahun kurang 1 hari  menyertakan Pas photo ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua)  lembar  sesuai dengan tahun lahir.                        
  5. Untuk anak berusia dibawah 5 tahun tidak menyertakan photo. 

 

menurut Riza Husna, MM selaku Kepala Bidang Pelayanan pendaftaran Penduduk  Disdukcapil Tanggamus mendampingi kepala Disdukcapil Tanggamus Drs. Syarif Husin menerangkan bahwa launching KIA akan dilaksanakan bulan Agustus 2018 dan pada tahap awal Disdukcapil tanggamus dalam penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA), bekerjasama dengan Dinas pendidikan dalam hal yang berkaitan dengan data-data anak seperti pendidikan anak usia dini dan taman kanak- kanak se-Kabupaten Tanggamus.